Cahaya Lava Berpadu Aurora Borealis

Indahnya, Kala Cahaya Lava Berpadu Aurora Borealis

Cahaya Lava Gunung Bardarbunga Islandia berpadu indah Aurora Borealis.

letusan-gunung-berapi-berpadu-dengan-aurora-borealis

Tampilan Aurora Borealis berpadu dengan cahaya letusan gunung api Islandia (www.foxnews.com)
Letusan Gunung Bardabunga di Islandia beberapa waktu lalu menciptakan keindahan langka. Sebab lava pijar yang mengangkasa di langit malam berbarengan dengan Aurora Borealis, pancaran cahaya alami langit di sebelah utara.
Pantas saja, pertemuan dua fenomena alam itu menciptakan keajaiban dunia indah. Lava yang berwarna merah dan cahaya aurora hijau, berpadu di langit malam.
Untuk diketahui aurora merupakan fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. Di Bumi, aurora terjadi di daerah sekitar Kutub Utara dan Kutub Selatan. Aurora terjadi akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari (angin surya).
Nah, perpaduan dua fenomena alami itu menjadi salah satu cahaya paling luar biasa yang pernah muncul di Bumi. Sebab jarang terjadi.
Melansir Foxnews, Jumat 3 Oktober 2014, penampakan langka itu telah diabadikan oleh perusahaan travelling Inggris Raya. “Ini adalah kabar sangat bagus untuk semua orang yang ¬†mengimpikan pengalaman Aurora Borealis,”
Gunung Bardarbunga meletus pada akhir Agustus lalu, dan terus memuntahkan lava cair. Kebetulan, beriringan dengan itu, kondisi langit gelap pada Oktober ini, menciptakan tampilan terbaik dari dua fenomena alam tersebut.
aurora-borealis-di-mestervik
(Foto: salah satu tampilan Aurora Borealis/Reuters)
“Pertama letusan di lokasi Aurora oval datang pada saat yang tepat pada tahun ini, yang mana itu cukup gelap untuk melihat keduanya yaitu dari September sampai Maret.
Kkali ini cocok bagi wisatawan segala usia untuk melihat fenomena indah itu. Untuk melihat fenomena itu, perlu tempat yang cocok dan memastikan keselamatan agar bisa menikmati pengalaman terbaik.
“Letusan tersebut dengan hari-hari dipantau dan dilihat dari jarak aman.

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Teknologi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s