Lima Legenda Harta Karun yang Hilang

Evogood.com: Harta karun ialah sejumlah harta yang besar atau kekayaan lain yang tersembunyi, maupun yang ditemukan namun tidak diketahui asal-usulnya. Berikut kami rangkum Lima Legenda harta Yang telah Hilang dimasanya.
1. HARTA LIMA

Pada tahun 1820, Lima yang merupakan Ibukota dari Negara Peru, berada dalam masa pemberontakan. Untuk mencegah pemberontakan tersebut, raja muda Lima memutuskan untuk memindah harta kekayaan itu ke meksiko sebagai tindakan pengamanan. Harta tersebut termasuk lilin berharga, batu permata, dan dua patung seukuran manusia, Maria memegang bayi Yesus, yg terbuat dari emas murni. Total dari harta tersebut yang diangkut dengan 11 kapal dan bernilai sekitar $ 60 juta. 



Kapten William Thompson yang merupakan komandan dari kapal Pengankut harta tersebut ternyata seorang perompak bajak laut. Setelah kapal berlayar menuju meksiko, kapten Thompson membunuh dengan keji ke semua awak kapal dan para penjaga harga kerajaan Peru dan melemparkan jasatnya ke laut.

Dengan membawa harta kerjaan Peru  Kapten Thompson beserta anak buahnya menuju Kepulauan Cocos, di Samudera India, untuk mengubur harta tersebut. Mereka kemudian memutuskan untuk berpisah dan bersembunyi sampai situasi sudah tenang.
Nasib Sial menimpa kapal Dear Mary beserta seisinya. Mereka tertangkap, dan semua awaknya diadili karena pembajakan. Hukuman yang diterimanya adalah hukum gantung, kecuali kapten Thompsin dan seorang temanya. Lalu kedua orang itu diberi kesempatan oleh pihak kerjaan untuk menunjukkan tempat dimana mereka menyimpan harta yg mereka rampas tersebut kepada Spanyol. Thompson dan temannya itu berencana untuk melarikan diri dan membawa aparat Spanyol menuju kepulauan Cocos sejak saat itu Thomson dan temannya tdk pernah terlihat lagi.
 
2. HARTA PARA FIRAUN
Ketika Howard Carter menemukan makam Tutankhamen di Mesir Lembah Para Raja pada 1922, ia terpesona oleh kemegahan artefak dan harta yg dibawa oleh raja muda itu untuk hidup di akhirat. Melekat pada ruang pemakaman terdapat begitu banyak perhiasan dan artefak lain yang butuh sepuluh tahun untuk meng katalog kan nya.

Namun, ketika ruang pemakaman firaun2 yg lainnya digali, di akhir abad 19, ruang harta mereka hampir kosong. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pencuri makam telah selama berabad-abad telah menjarah makam2 firaun tersebut, tetapi skala pencurian yang diperlukan untuk membersihkan makam raja-raja di luar kemampuan para penjahat itu. Jadi, di mana kekayaan besar dari firaun2 yg dimakamkan di Lembah Para Raja?


Beberapa ahli percaya bahwa harta tersebut digunakan oleh para imam yang melakukan pemakaman kembali di Lembah Para Raja pada periode akhir 20 dan awal 21 dinasti Mesir(425-343 SM). Firaun2 selanjutnya tidak menolak untuk menggunakan kembali kemegahan pemakaman nenek moyang mereka, jadi ini mungkin telah dilakukan dengan undang2 resmi.

salah seorang firaun, Herihor, telah menjadi fokus perhatian khusus. Herihor adalah seorang pejabat pengadilan tinggi selama pemerintahan Ramses XI. Setelah kematiannya Ramses ‘, Herihor merebut takhta, membagi kerajaan dengan menantunya, Piankh. Herihor menempatkan dirinya bertanggung jawab atas semua proses reburial di Lembah para Raja, yang memberinya banyak kesempatan untuk mencuri dalam skala besar.

Makamnya tidak pernah ditemukan. Jika nanti makamnya ditemukan, banyak ahli percaya bahwa harta yang hilang dari banyak firaun Mesir disimpan disana dan saking banyaknya harta itu, dipercaya bhw kilaunya akan seterang cahaya siang.

 
3.HARTA RAMPASAN BLACKBEARD
Hampir sekitar dua tahun (1716-1718) Bajak laut Blackbeard mampu mengumpulkan harta rampasan yang jumlahnya sangat banyak. Blackbeard merupakan bajak laut yang kejam yang bermarkas di Bahama dan North Carolina. 

Pada Bulan November 1718, merupakan akhir dari Blackbeard. Ia tertangkap oleh pasukan Inggris dan kemudian Letnan Robert Maynard memenggal kepalanya. Sebelum terjadi pemenggalan tersebut,  Bajak Laut Blackbeard berhasil menyembunyikan Semua harta Rampasanya itu. Kemungkinan lokasi penyimpanan harta
blackbeard mencakup Kepulauan Karibia, Virginia Chesapeake Bay, dan
gua-gua di Kepulauan Cayman.

4. HARTA MONTEZUMA & TENOCHTITLAN

Sekitar tanggal 1 Juli 1520, para Penjajah Spanyol mendatangi Suku Aztec  di Meksiko. Suku Aztec ini memiliki kerajaan-kerajaan yang sangat megah, dipenuhi dengan kekayaan dan kemakmuran hingga tak ternilai harganya. Tidak berlangsung lama para Penjajah Spanyol ini mengambil aslih istana dengan cara membunuh raja-raja Aztec termasuk Montezuma.Pada akhirnya , masyarakat Aztec sadar bahwa mereka telah dibohongi dan mengusir para orang Spanyol untuk keluar dari Tenochtitlan. Para penjelajah Spanyol tersebut mencoba membawa emas yang telah mereka lelehkan. Akan tetapi usaha para Penjajah Spanyol gagal karena Emas yang dibawanya terlalu berat dan medan Tenochtitlan yang dikelilingi rawa. Para orang Spanyol tersebut akhirnya terjebak dan tidak bisa keluar. Beberapa mencoba, namun mati bersama emasnya di rawa yang mengelilingi Tenochtitlan.

 
5. RUANG AMBER

Ruang Amber adalah salah satu harta berharga yang hilang dan yang paling unik dalam sejarah. Ruang ini berukuran 11-kaki-persegi yang terdiri dari panel dinding besar dan dihiasi oleh beberapa ton ambar yang telah dirancang, cermin-daun emas bermata besar, dan empat mosaik Florentine yang megah. Diatur dalam tiga tingkatan, ruang amber ini dihuni oleh permata2 berharga, dan disimpan dalam kaca sebagai salah satu koleksi paling berharga dari karya seni Prusia dan Rusia yg pernah dibuat. Untuk Hari ini, Ruang Amber berkisar lebih dari $ 142 juta.

Ketika Rusia di serang oleh Tentara Nazi, para penjaga Ruangan ini panik dan mereka mencoba untuk memindahkanya. Ketika pada proses pemindahan, Ruangan Ambar mulai runtuh. Dan para penjaga Ruang Ambar berusaha untuk menutupinya dengan wallpaper.Tapi usaha mereka gagal, dan pada akhirnya Ruang Amber ini tidak pernah terlihat lagi.

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s