Mahluk Laut dengan Tampilan Mengerikan

Blobfish.

Laut merupakan hamparan air yang masih sedikit dieksplorasi oleh peneliti, sehingga masih banyak menyisakan misteri di dalamnya. Banyak spesies di laut yang belum ditemukan, bahkan belum mempunyai nama.

Berbeda dengan mahluk yang hidup di daratan, hampir semuanya bisa diteliti. Tapi laut lebih kejam untuk peneliti melakukan penelitiannya. Sehingga tidak diherankan, jika banyak mahluk laut yang mempunyai tampilan fisik yang mengerikan.

Seperti yang kami lansir dari Daily Mail, banyak mahluk laut yang mempunyai tampilan kurang bersahabat bahkan mengerikan dan menjijikan, namun kami akan menampilkan 7 mahluk laut tersebut, berikut:

1. Hatchetfish

Ikan kecil ini akan tampak biasa jika ada di daratan, tapi jika Anda melihatnya saat di laut, mungkin akan menjadi hal yang berbeda. Ikan ini hidup di lautan dalam, sehingga sulit bagi ilmuwan untuk menelitinya dalam keadaan hidup. Gigi mereka sangat tajam, dengan tampilan warna perak bersinar. Panjangnya berkisar antara 2-10 centimeter. Ikan yang cantik namun mematikan.

2. Blobfish

Saat melihat ikan ini, ekspresi Anda bisa bermacam-macam, ada yang menyebutnya aneh, unik, bahkan mengerikan. Ikan yang tampak seperti orang bersedih ini, disebut sebagai ikan terjelek di dunia. Tubuhnya sangat kenyal seperti jelly. Untuk memangsa ikan lain, ikan ini tidak terlalu menggunakan banyak tenaga, cukup dengan membuka rahang, dan mangsa pun masuk ke dalam mulutnya.

3. Fangtooth

Komposisi tubuh ikan ini paling besar adalah bagian mulutnya, dengan gigi yang sangat tajam dan panjang. Sehingga tidak sulit bagi ikan ini untuk memangsa ikan lainnya, namun karena hidupnya di laut dalam, membuatnya kekurang makanan. Mata ikan ini sangat peka terhadap cahaya.

4. Teripang atau timun laut

Permukaan mahluk laut ini seperti kolagen, sangat lentur dan kenyal. Namun teripang laut sangat bermanfaat bagi manusia, terbukti dari banyaknya olahan teripang laut untuk pengobatan alternatif. Karena banyak yang percaya, jika timun laut ini sangat banyak manfaatnya.

5. Hiu Goblin

Hiu ini dianggap oleh ilmuwan sebagai fosil hidup, karena keberadaanya yang misterius jauh di bawah permukaan laut. Hiu ini dipercaya sebagai satu-satunya mahluk hidup yang bertahan hidup dari kepunahan dalam 125 juta tahun. Wajahnya boleh dibilang sangat jelek, dengan “hidung” yang sangat panjang.

6. Siput Lidah Flamingo

Bagi Anda yang melihat sipu ini mungkin akan langsung memegangnya, tapi urungkan niat Anda, karena siput ini sangat beracun. Lapisan luar siput ini tidak diberi cangkang, melainkan lendir yang membuatnya beracun. Siput ini tinggal di perairan Atlantik dan Karibia.

7. Ikan pemancing

Bagi Anda yang pernah menonton film Nemo, mungkin pernah melihat salah satu adegan dari ikan ini, dengan “lentera” yang menempel di dahinya. Namun itu adalah “umpan pancing” bagi ikan untuk menangkap mangsanya. Selain itu, ikan ini mempunyai gigi yang sangat panjang dan tajam. Ikan ini hidup di laut dalam, sehingga jarang bagi penyelam untuk melihatnya.

Foto: all-that-is-interesting.com

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s