Rahasia Tersembunyi dari Taj Mahal

Taj Mahal.

Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal? Bangunan yang ada di India ini begitu banyak dikunjungi pelancong luar negeri. Taj Mahal merupakan simbol cinta dari Shah Jahan kepada istrinya, Mumtaz.

Taj Mahal juga masuk ke dalam Tujuh Keajaiban Dunia, karena keindahan dan arsitekturnya. Taj Mahal awalnya ditujukan untuk makam Mumtaz, setelah kematiannya. Namun banyak cerita di balik Taj Mahal sendiri, selama pembuatannya.

Banyak teori dan spekulasi yang berhubungan dengan Taj Mahal. Beberapa ahli sejarah  bahkan tidak menghubungkan aspek romantisme bangunan ini, yang merupakan dedikasi dari suami terhadap istri. Berikut fakta-fakta tersembunyi di balik Taj Mahal berdasarkan ahli sejarah, yang kami kutip dari Boldsky:

1. Tidak dibangun oleh Shah Jahan
Mungkin ini bisa menjadi rahasia yang tidak ingin didengar banyak orang, terutama pewaris dari keluarga Shah Jahan. Menurut sejarawan, Taj Mahal awalnya adalah dibangun oleh Rajput, namun kemudian pemerintahan Rajput ditumbangkan oleh Shah Jahan. Tapi belum ada catatan resmi dari pemerintahan India.

2. Kamar Rahasia
Seperti halnya bangunan bersejarah lainnya, Taj Mahal banyak sekali memiliki ruang-ruang. Demikian pun Shah Jahan mengetahuinya, dan ada bukti bahwa itu merupakan bukti dari awal pembangunan Taj Mahal yang merupakan sebuah kuil Dewa Siwa. Namun hal itu masih menjadi misteri.

3. Pemerintah India tahu kebenarannya?
Pemerintah India melarang siapapun untuk melakukan penelitian terkait Taj Mahal. Dan juga menerbitkan buku yang berisi kebenaran tentang Taj Mahal untuk menutupi kebenaran yang sebenarnya.  Dan tidak mempersilahkan siapapun untuk masuk ke dalam kamar yang tersegel, karena takut menjadi masalah besar.

4. Sumber mata air
Ada aliran kecil air dari Taj Mahal, namun entah dari mana air itu mengalir belum bisa dijelaskan. Sumbernya tidak terlihat. Ini adalah rahasia paling dijaga ketat dari Taj Mahal. Demikian juga makam kaum muslim yang pernah menempati Taj Mahal.

About Bombo Unyil

Anak dirantau, sendiri , disini , di Dunia Maya
This entry was posted in Wisata. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s