Kota Mitos Terindah di Dunia

Pernah bermimpi berjalan dan mengelilingi kota-kota khayalan yang ada di negeri dongeng

Valhalla

Bagi para Sahabat Pedas yang gemar menonton film kolosal, fantasi dan mitologi, tentu mengenal tempat yang dibangga-banggakan oleh para lelaki dan perempuan bangsa Viking, Valhalla. Hidup dengan pedang dan mati oleh pedang dan abadi di Valhalla, itulah yang ada di benak para ksatria Viking. di Valhalla (akhirat) dikabarkan akan selalu terjadi pertempuran dan perjamuan makan disertai pesta yang meriah setiap harinya. Bahkan para kaum lelakinya akan selalu ditemani oleh Valkryie (bidadari), dan sebalinya bagi para perempuan.

Kota Para Kaisar

Dalam berbagai catatan sejarah dan legenda, para kaisar hidup di kota yang dipenuhi oleh emas, berlian, dan lambang kemakmuran lainnya. Bahkan kaisar hidup dikelilingi oleh para dayang dan pengawalnya yang setia, cantik, dan rupawan. Isteri-isteri mereka pun hidup mewah, memiliki perhiasan dan pakaian bagus dan mahal. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kota pribadi sang kaisar diapit oleh dua gunung, keduanya memiliki kekayaan bumi yang berbeda. Gunung yang satu memiliki emas yang melimpah, sementara gunung lainnya memiliki kandungan berlian yang tak kalah banyaknya.

Shangri-La

Shangri-La merupakan kota mitologi yang sarat akan mistisme, kota ini dikabarkan terletak di kawasan lembah Gunung Himalaya. Shangri-la merupakan kota yang terisolasi, namun para penghuninya adalah mereka yang hampir abadi –berbeda dengan manusia yang ada luar kota tersebut. Shangri-La merupakan kota yang indah, penduduknya tidak mengenal susah, lelah apalagi galau. Bahkan saking popularnya kota ini di telinga masyarakat dunia, pada 1938 sang penguasa Jerman, Adolf Hitler, memerintahkan para tentara Nazi melakukan ekspedisi untuk menemukan kota para utopis ini.

Kota Avalon

Avalon merupakan nama sebuah kota tempat terakhir sebelum Raja Arthur (Inggris) meninggal dunia. Avalon pun menjadi tempat pedang legendaris masyarakat Inggris, Excalibur, milik Raja Arthur dibuat. Dikabarkan Kota Avalon memiliki buah apel terbaik di seleruh dunia, demikian pula dengan minuman dari fermentasi apelnya.

Kota Ys

Ys merupakan nama sebuah kota mitos yang dibangun di wilayah pesisir Inggris, namun kota tersebut kemudian hancur dan hilang ditelan laut. Kota mitologi ini dibangun di bawah permukaan laut atas perintah Gradlon (King of Cornouaille), berdasarkan permintaan dari putrinya yang bernama Dahut. Putri raja yang cantik itu memang sedari kecil sudah mencintai laut, maka keinginannya pun tidak akan lepas dari apa yang disukainya. Kota Ys merupakan tempat indah dan megah yang pernah dibuat oleh Raja Gradlon, namun keberadaan kota tersebut tidak bertahan lama. Dikarenakan Putri Dahut gemar berpesta dan berbuat maksiat, membuat masyarakat dan tokoh agama di sekitarnya marah. Mereka berdoa agar Tuhan memberikan hukuman dan pelajaran kepada Putri Dahut, dan benar saja Kota Ys kemudian ditenggelamkan oleh air bah yang datang bak tsunami besar. Kota Ys pun hancur dan menghilang tenggelam.

sumber:pedasbanget.tk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s