Kota Mitos Terpopuler di Dunia

Pernah bermimpi berjalan dan mengelilingi kota-kota khayalan yang ada di negeri dongeng,tentu anda sangat menginginkannya

Kota Camelot

Kota yang terakhir adalah Camelot, kota yang disebutkan dalam legenda Raja Arthur dari Inggris. Berdasarkan legenda, di kota ini Raja Arthur memiliki meja bundar yang terkenal, tempat ia dan para ksatrianya mendiskusikan berbagai hal menyangkut kerajaan dan Inggris. Kota Camelot dikelilingi oleh hutan dan sungai, sehingga masyarakatnya bisa memancing atau mencari ikan sesuka mereka, dan bagi yang suka berburu Camelot adalah surga mereka. Bahkan legenda mengatakan bahwa Guineverre tinggal di Kota Camelot. Guineverre merupakan pejuang perempuan, kekasih Raja Arthur, namun ia berselingkuh dengan salah satu ksatria setia Raja Arthur. Berdasarkan legenda percintaan itulah yang membuat Kota Camelot dan kerajaan Raja Arthur hancur.

Kota El Dorado

 

El Dorado adalah kota legenda yang emasnya berlimpah ruah. Bahkan saking melimpahnya sebuah legenda mengatakan para penduduknya makan dan minum dengan piring, mangkuk, garpu dan sendok bahkan gelas yang terbuat dari emas. Mungkinkah kota ini terdapat di Amerika Selatan? Tidak ada yang pasti, karena pada kenyataannya eksploitasi hutan di Amerika Selatan sangat merajalela dan itu disponsori oleh orang-orang yang bukan pribumi.Garden of Eden (Taman Surgawi)

Ini adalah khayalan yang mendekati tingkat spiritual tinggi dalam benak dan kehidupan seseorang, keinginan untuk berada di taman yang ada di surga. Semua umat beragama meyakini adanya sebuah tempat setelah kematian selain akhirat, yakni tempat terakhir manusia berada salah satunya adalah Surga –tempat terbaik bagi orang yang soleh. Lelaki dan perempuan yang saleh akan berhak masuk dan tinggal serta menikmati semua yang ada di surga, makanan, minuman dan sebagainya.

Kota Cockaigne

Kota Cockaigne merupakan sebuah tempat yang memiliki suasana dan hawa yang sangat jauh berbalikan dengan apa yang ada di dunia nyata. Para agamawan bertindak dan berperilaku amoral, akibatnya masyarakatnya pun tidak memiliki batasan antara baik dan benar. Cockaigne adalah tempat yang cacat, cocok buat mereka yang rakus dan jahat.

Beimeni

Menurut legenda orang-orang yang tinggal di Kota Beimeni tidak akan pernah menjadi tua, meskipun umur mereka tetap bertambah. Hal itu disebabkan karena di Kota Beimeni ini memiliki kolam yang airnya memiliki khasiat mengawetkan tubuh manusia. Kota ini ditemukan oleh Juan Ponce de Leon, yang juga tidak sengaja menumukan Florida. Waduh Sobat unik mau tinggal di kota ini?

sumber:litverse.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s